Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terbitkan Maklumat, PB IDI Minta Seluruh Dokter Berpartisipasi Dalam Vaksinasi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 13 Januari 2021, 00:01 WIB
Terbitkan Maklumat, PB IDI Minta Seluruh Dokter Berpartisipasi Dalam Vaksinasi Covid-19
Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI)/Net
rmol news logo Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) instruksikan seluruh anggotanya untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 yang akan segera dimulai pemerintah.

Hal tersebut ditegaskan PB IDI dalam maklumat yang diteken Ketua Umum PB IDI, Daeng M. Faqih menyikapi terbitnya  izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) vaksin Sinovac dan jaminan halal dari Majelis Ulama Indonesia.

"Agar seluruh dokter anggota IDI mengikuti program vaksinasi Covid-19 demi terbentuknya kekebalan tubuh untuk mencegah resiko mudah terinfeksi Covid-19 sehingga dapat mengurangi angka kematian dokter," tulis poin pertama maklumat itu.

Poin kedua dari empat poin maklumat itu adalah imbauan agar anggota IDI menghentikan polemik tentang vaksinasi Covid-19 setelah terbitnya izin edar dan jaminan halal.

"Bagi sejawat dokter yang masih ragu dan memerlukan penjelasan ilmiah dapat menghubungi Tim Advokasi Vaksinasi Covid-19 PB IDI," jelasnya.

Berikutnya, anggota PB IDI diminta untuk tetap berhati-hati dan waspada dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, khususnya dalam melaksanakan praktik kedokteran. Yakni, tetap berpedoman pada protokol kesehatan dan pedoman standar perlindungan dokter era Covid-19.

Terakhir, seluruh dokter anggota IDI diminta berpartisipasi membantu pelaksanaan vaksinasi di seluruh Indonesia dengan menyiapkan diri menjadi tenaga penyuntikan vaksinasi atau vaksinator. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA