Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dipanggil Presiden Terkait Pesawat SJ-182, Menhub Diminta Percepat Proses Pemberian Santunan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 12 Januari 2021, 17:18 WIB
Dipanggil Presiden Terkait Pesawat SJ-182, Menhub Diminta Percepat Proses Pemberian Santunan
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi/Repro
rmol news logo Presiden Joko Widodo memanggil Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, untuk membicarakan tragedi pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182.

Dalam jumpa pers petang ini, Budi mengatakan, pihaknya diminta untuk membantu keluarga korban pesawat yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu itu, agar dapat memperoleh secara cepat santunan kecelakaan.

"Pak Presiden (Jokowi) meminta kepada saya untuk mengkoordinasikan proses layanan kepada keluarga korban dengan sebaik-baiknya," ujar Budi dalam jumpa pers di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (12/1).

"Dan juga memberikan pendampingan diperolehnya hak-hak dari keluarga korban, sehingga segala sesuatu yang berhubungan dengan hak diselesaikan dengan baik dan cepat," sambungnya.

Selain itu, Presiden juga memerintahkan kepada Budi untuk bisa mengkoordinasikan proses pencarian bangkai pesawat dan korban oleh seluruh stake holder terkait bisa dilakukan dengan maksimal dan cepat.

"Bapak presiden memerintahkan kepada saya untuk mengkoordinasikan dengan cepat proses pencarian dari tubuh korban, dan juga mempercepat proses dari pencarian black box," ungkapnya.

"Insya Allah apa yang menjadi perintah Bapak Presiden akan kami lakukan," demikian Budi Karya Sumadi.

Hingga sore ini, tim penyelam dari TNI AL dikabarkan berhasil menemukan Black Box Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dengan rute penerbangan Jakarta-Pontianak, di Perairan Tanjung Kait, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Selain itu, sejumlah bagian tubuh korban juga masih ditemukan, dan langsung dibawa ke Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, untuk selanjutnya dikirimkan kepada Tim DVI Polri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA