Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Covid-19 Meningkat, Walikota Jayapura Pertimbangkan Terapkan Kembali PSBB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 12 Januari 2021, 14:20 WIB
Kasus Covid-19 Meningkat, Walikota Jayapura Pertimbangkan Terapkan Kembali PSBB
Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano/RMOLPapua
rmol news logo Perkembangan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Jayapura, Papua, pada Januari 2021 cukup mengkhawatirkan. Kasus positif Covid-19 cenderung meningkat. Seluruh pasien kini dirawat di 7 Rumah Sakit di Kota Jayapura.

Jumlah kasus Covid-19 di Kota Jayapura sampai dengan Senin (11/1) yang terkonfirmasi sebanyak 6.380 kasus. Rinciannya 5.940 yang sembuh, 327 masih dirawat, dan 113 meninggal dunia.

Sehingga berdasarkan dengan instruksi Presiden Republik Indonesia terkait dengan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan melihat dari kondisi Kota Jayapura saat ini, dapat dimungkinkan untuk kembali dilakukannya PSBB.

Terkait PSBB ini, Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano menyampaikan, akan lebih dulu melakukan rapat evaluasi Tim Satgas Covid-19 Kota.
Mengingat RO di bulan Desember 2020 yang 0,9% dan meningkat menjadi 1% di bulan Januari 2021. Artinya dalam sehari bisa 30 sampai 35 orang terpapar Covid-19.

“Maka itu kita akan rapat dengan Satgas Covid-19 agar bisa mengambil langkah-langkah tegas untuk meyusun program ke depan dengan dana yang sudah tersedia 30 M untuk penanganan Covid-19 Kota Jayapura,” ucap Walikota Jayapura, Senin (11/1).

Ditambahkan Benhur Tomi, Satgas Covid-19 Kota Jayapura tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan.

Pun mematuhi pembatasan jam aktivitas yang masih berlaku hingga pukul 22.00 WIT, agar dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA