Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Corona Belum Usai, Anies Pencet Alarm Kewaspadaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 11 Januari 2021, 15:28 WIB
Corona Belum Usai, Anies Pencet Alarm Kewaspadaan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin apel kesiapsiagaan tanggap Covid-19 bersama Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta.

Selain apel, kegiatan tersebut sekaligus melepas tim spraying disinfektan massal yang akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 44 wilayah kecamatan yang ada di Ibukota.

Menurut Anies, keberhasilan upaya penanganan pandemi sangat tergantung dari peran masyarakat.

"Oleh karena itu, dibutuhkan kerja sama dan keterlibatan semua pemangku kepentingan dari perangkat RT, RW, institusi pemerintah, dunia usaha, serta lembaga sosial kemasyarakatan," kata Anies diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (11/1).

Ia mengurai, Palang Merah Indonesia (PMI) sudah melakukan yang terbaik dalam membantu pemerintah dengan menggerakkan masyarakat melakukan disinfeksi di pemukiman, perkantoran, sarana pendidikan, dan fasilitas sosial, serta fasilitas umum lainnya.

"Hormat kami kepada seluruh relawan PMI DKI Jakarta yang telah mengerakkan potensi yang dimiliki dalam mendukung penanganan Covid-19 di Jakarta. Ini adalah tugas besar dan mulia, harap jaga stamina, fisik, dan mental rekan semuanya," pesan Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan, alarm kewaspadaan dibunyikan lantaran pandemi Covid-19 yang belum usai. Untuk itu, masyarakat diminta harus tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Semoga angka penyebaran Covid-19 turun, serta apresiasi untuk PMI DKI Jakarta," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA