Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudah Ditandai, KNKT Siap Angkut Black Box Sriwijaya SJ-182

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 10 Januari 2021, 17:06 WIB
Sudah Ditandai, KNKT Siap Angkut <i>Black Box</i> Sriwijaya SJ-182
Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Soerjanto Tjahjono (menghadap microphone) di JICT, Tanjung Priok Jakarta/RMOL
rmol news logo Dua sinyal black box Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu telah tertangkap oleh alat ping locator KRI Rigel.

Hal itu disampaikan Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Soerjanto Tjahjono di JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1) usai mengecek lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, bersama Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto; Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; Kepala Basarnas, Bagus Pruhito menggunakan KRI Raden Eddy Marthadinata.

Dia menambahkan bahwa posisi black box tersebut telah ditandai dan siap untuk diangkut menggunakan alat khusus.

“Progres hari ini tadi disampaikan bahwa kita sekarang mengetahui posisi black box dan KNKT menurunkan tiga alat item pinger yang sudah berada di KRI Riegel dan akan segera dilakukan pencarian oleh para penyelam menggunakan portable item pinger,” ucap Soerjanto.

Dia berharap dalam waktu dekat black box dapat segera dievakuasi oleh tim gabungan. Selain itu, tim juga sedang fokus untuk mencari dan mengevakuasi serpihan pesawat.

“Mudah-mudahan tidak terlalu lama kita bisa dapatkan black box tersebut dari dua tanda yang ada. Kami progress konsentrasi mencari black box dan serpihan seperti yang di sini sudah kita temukan,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA