Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI: Kami Sudah Marking Posisi Diduga Black Box Sriwijaya SJ-182

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 10 Januari 2021, 16:20 WIB
Panglima TNI: Kami Sudah <i>Marking</i> Posisi Diduga <i>Black Box</i> Sriwijaya SJ-182
TNI Bersama Basarnas dan stakholder terkait dalam proses evakuasi pesawat Sriwijaya Air/RMOL
rmol news logo Sinyal keberadaan black box atau kotak hitam pesawat Sriwijaya Air SJ-182 telah ditemukan dan sudah ditandai.

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, pihaknya sudah menemukan titik lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ -182 yang jatuh di perairan Pulau Laki.

“Alhamdulillah berkat doa seluruh masyarakaat indonesia, titik jatuhnya SJ-182 sudah kita temukan dan saat ini seluruh prajurit TNI sudah di lokasi, khususnya dari TNI AL mendukung Basarnas untuk mengambil pecahan-pecahan, potongan-potongan dari pesawat SJ-182,” kata Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto di JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1).

Pihaknya menambahkan, bagian kecil masih bisa diambil dengan menggunakan kapal biasa. Namun, untuk bangkai pesawat ukuran besar, Panglima TNI akan mendatangkan kapal besar yang memiliki mesin pengangkut bagian pesawat.

Selain itu, Panglima TNI juga menyampaikan bahwa tim gabung telah menemukan ping dari black box pesawat Sriwijaya Air.

“Teman-teman dari TNI, Basarnas, termasuk stakeholder Polri hingga saat ini terus berupaya untuk mendapatkan black box yang posisinya diduga kuat di bawah yang kita cari,” katanya.

Dia menambahkan bahwa sinyal dari black box telah ditandai untuk memudahkan pengangkutan ke atas permukaan.

“Terbukti, dua sinyal yang dikeluarkan oleh black box tersebut terus bisa dipantau dan sekarang sudah bisa di-marking. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama bisa diangkat sehingga menjadi bahan KNKT untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut,” jelasnya.

“Mudah-mudahan berkat doa seluruh masyarakat Indonesia, pengangkatan potongan pesawat yang kini ada di kedalaman kurang lebih 22 meter bisa segera diangkat,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA