Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Turunkan Tim Kopaska Selami Perairan Kepulauan Seribu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 10 Januari 2021, 10:07 WIB
Panglima TNI Turunkan Tim Kopaska Selami Perairan Kepulauan Seribu
Jumpa pers di JICT II/RMOL
rmol news logo Tim dari Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL segera diterjunkan untuk menyelam di sekitar lokasi jatuh pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Perairan  Kepulauan Seribu.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menjelaskan bahwa tim akan menyelam untuk mencari bangkai pesawat, jasad korban, black box dan serpihan lainnya.

"Tracking seat-nya sudah dikirim ke KRI Rigel yang tadi malam atau pagi sudah merapat di TKP. Dari hasil pemantauan bahwa diduga kuat dan sesuai dengan koordinat yang diberikan, dari kontak terakhir adanya sinyal dari pesawat tersebut dan segera diturunkan penyelam dari Kopaska," kata Hadi di Posko Terpadu JICT 2, Minggu (10/1).

Panglima mengharapkan hasil dari pelacakan KRI Rigel perihal lokasi jatuhnya SJ182 tepat. Sehingga, dapat mengerahkan pesawat udara termasuk kapal guna melakukan pencarian bangkai pesawat.

"Mudah-mudahan apa yang sudah kita ketahui ini segera kita tindaklanjuti. Semuanya akan kita koordinasikan terus di bawah pimpinan Kabasarnas untuk melaksanakan evakuasi korban SJ182,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA