Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Disgulkarmat Dan Dishub DKI Kerahkan Personel Bantu Pencarian Pesawat Sriwijaya Air

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 10 Januari 2021, 02:34 WIB
Disgulkarmat Dan Dishub DKI Kerahkan Personel Bantu Pencarian Pesawat Sriwijaya Air
Dinas Gulkarmart dan Dishub DKI Bantu pencarian pesawat Sriwijaya Air/net
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) dan Dinas Perhubungan (Dishub) turut membantu proses pencarian korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di Kepulauan Seribu.

Dilaporkan Kantor Berita RMOLJakarta, Gulkarmat DKI Jakarta mengerahkan belasan petugas untuk membantu pencarian korban pesawat jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1).

Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengatakan, sebanyak 15 petugas mulai dikerahkan sejak pukul 17.30 WIB untuk membantu mencari korban hilang.

Namun pada pukul 20.00 WIB, pencarian terpaksa dihentikan lantaran cuaca tidak mendukung.

"Kita kerahkan sekitar 15 petugas dengan satu unit rescue boat. Pencariaan saat ini terpaksa kita hentikan karena cuaca tidak memungkinkan dan dilanjutkan oleh TNI AL," kata Satriadi saat dikonfirmasi, Sabtu (9/1).

Dihubungi terpisah, Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, pada hari ini Minggu (10/1), pihaknya akan mengerahkan 10 orang petugas dengan satu unit kapal patroli ke lokasi pencarian.

"Kita bergabung bersama Basarnas, Polair, untuk membantu pencarian korban atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Ada di perairan antara Pulau Rawa Saban-Banten dengan Pulau Lancang Kepulauan Seribu, DKI Jakarta," jelas Syafrin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA