Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pastikan Kawasan Sudirman-Thamrin Bebas Gelandang, Dinsos DKI Lakukan Pengawasan 24 Jam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 09 Januari 2021, 14:45 WIB
Pastikan Kawasan Sudirman-Thamrin Bebas Gelandang, Dinsos DKI Lakukan Pengawasan 24 Jam
Kepala Dinsos DKI, Irmansyah/Net
rmol news logo Menteri Sosial RI Tri Rismaharini belakangan menarik perhatian publik lantaran gemar melakukan aksi blusukan di Ibukota DKI Jakarta.

Dalam blusukannya itu, Risma menemukan sejumlah Pemerlu Pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) alias gelandangan di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinsos DKI, Irmansyah mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawasan ketat di kawasan.

Dinsos DKI mengerahkan sejumlah petugas dan berkolaborasi dengan petugas Satpol PP serta Dishub DKI untuk mengawasi adanya PPKS di kawasan ini.

"Kita sudah berkoordinasi dengan SKPD terkait untuk membantu kita dalam mengawasi PPKS di kawasan Sudirman-Thamrin," kata Irmansyah, Sabtu (9/1).

Setiap harinya, lanjut Irmansyah, puluhan petugas akan dikerahkan mengawasi PPKS dan terbagi menjadi tiga shift. Yakni shift pertama pukul 07.00-13.00 WIB, shift kedua pukul 13.00-23.00 WIB, dan shift ketiga pukul 23.00-07.00 WIB.

"Sebisa mungkin 24 jam kita lakukan pengawasan. Hal ini untuk memastikan kawasan Sudirman-Thamrin terbebas dari PPKS. Untuk sementara pengawasan ini kita lakukan di bulan Januari 2021 dan kita akan evaluasi hasilnya," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA