Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rektor IBIK Prof Moermahadi: Transformasi Kelembagaan Adalah Keniscayaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Sabtu, 09 Januari 2021, 14:21 WIB
Rektor IBIK Prof Moermahadi: Transformasi Kelembagaan Adalah Keniscayaan
Acara pelantikan Rektor IBIK Bogor/RMOL
rmol news logo Prof. Dr. H. Moermahadi Soerja Djanegara resmi dilantik sebagai Rektor Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan (IBIK) Bogor.

Upacara pelantikan digelar di Kampus IBIK Bogor, Sabtu pagi (9/1) dan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam sambutannya usai dilantik, Prof Dr. H Moermahadi mengatakan, transformasi kelembagaan adalah keniscayaan untuk sebuah lembaga agar mampu mengubah tantangan zaman menjadi kesempatan.

“Dalam rentang waktu 48 tahun, IBIK selalu berkomitmen pada kualitas pendidikan yang bergerak selaras dengan perkembangan zaman, melahirkan insan-insan berkualitas dan memberi sumbangsih berharga untuk peradaban,” ujar Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI periode 2018-2020 itu.

Moermahadi juga menyoroti era teknologi informasi yang menembus batas ruang, waktu, dan teritorial menjadi perhatian utama bagi IBIK untuk mengembangkan pola pendidikan yang berkualitas.

“Guna mewujudkan sumber daya manusia yang inovatif dan mempunyai jiwa kewirausahaan yang kuat, maka setiap sivitas akademika didorong untuk melakukan riset produk dan jasa intelektual yang mampu menghasilkan nilai ekonomi (Intellectual Economic Value Product)," tambah Guru Besar Akuntansi ini.

Teknologi informasi adalah tulang punggung masa depan. Bisnis sudah terdisrupsi dalam kerangka kerja digital dan inilah yang menjadi fokus IBIK dalam melakukan proses transformasi. Dengan semangat mengambil peran dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, maka IBIK menyelenggarakan pendidikan berbasis teknologi yang ditunjang dengan fasilitas yang lengkap.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyampaikan apresiasinya atas dedikasi Prof. Moermahadi untuk pendidikan.

"Prof. Moermahadi ini tokoh nasional, sukses memimpin lembaga tinggi negara BPK RI, namun karena dedikasinya yang tinggi kepada pendidikan, turun gunung memimpin IBIK. Mudah-mudahan dunia pendidikan di Kota Bogor akan semakin maju dengan hadirnya Beliau sebagai Rektor IBIK," ujar Bima Arya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA