Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

PILKADA JAKARTA

Relawan "Pasutri" Tidak Ngomong Ke Risma, Juga Bukan Bagian Dari PDIP

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 08 Januari 2021, 16:57 WIB
Relawan
Relawan Pasutri for DKI Jakarta/Rep
Relawan "Pasutri for DKI Jakarta" - Pasukan Tri Rismaharini adalah kumpulan anak-anak muda. Relawan ini akan dideklarasikan, Sabtu besok (9/1).

Relawan "Pasutri" akan mendorong, memperjuangan, dan memenangkan Tri Rismaharini sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada pilkada mendatang.

Ketua Relawan Pasutri for DKI Jakarta, Khoirul Amin mengatakan, mereka tidak ada koordinasi dengan Risma, yang sekarang menjabat Mneteri Sosial.

"Kami tidak koordinasi dengan Bu Risma. Kami juga bukan bagian dari PDIP," ujar Amin saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (8/1).

Meski organisasi mereka ini adalah perkumpulan dan gerakan politik, Amin memastikan mereka bukan dari partai politik mana pun.

"Kami bukan kader dan simpatisan partai politik," ucapnya.

Relawan "Pasutri" mengakui pilkada memang masih lama. Tapi menurut meraka, tidak ada salahnya mesin politik di bawah disiapkan dari sekarang.

"Pilkada memang masih lama, jadi kami siapkan sejak awal. Kami menyiapkan mesin politik, persoalan jadi nanti, kami sudah siap. Kalau pun tidak jadi, tidak apa-apa," ucapnya.

Amin mengungkapkan, anak muda yang menggawangi Pasutri for DKI Jakarta adalah kaum milenial yang berasal rata-rata dari Jawa Timur. Anak muda beragam latar belakang ini tinggal dan berdomisili di ibukota DKI Jakarta.

Relawan "Pasutri" dikalaim akan dibentuk hingga ke tingkat RT dan RW. Relawan ini memiliki tagline "Membangun Jakarta untuk Semua".

Masih menurut Amin, dengan keberhasilan Risma di Surabaya, dan melihat kepemimpinan dan jiwa keibuannya, Risma diyakini bisa menyelesaikan permasalah utama di Jakarta. Seperti banjir, macet dan permasalahan sosial seiriring dengan pandemi Civid-19.

ARTIKEL LAINNYA