Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudah Terisi 85 Persen, Pemprov DKI Akan Kerja Keras Tambahi Ruang Isolasi Dan ICU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 08 Januari 2021, 16:37 WIB
Sudah Terisi 85 Persen, Pemprov DKI Akan Kerja Keras Tambahi Ruang Isolasi Dan ICU
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/Net
rmol news logo Jumlah kasus Covid-19 di Jakarta terus meroket setiap hari. Alhasil, saat ini semakin sulit mendapatkan ruang isolasi di rumah sakit Jakarta.

Bahkan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, tingkat keterisian ruang isolasi di ibukota sudah mencapai 85 persen. Begitu pun dengan kapasitas ruang ICU rumah sakit yang telah mencapai 80 persen.

Kendati begitu, pria yang akrab disapa Ariza itu meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak perlu khawatir karena Pemprov DKI Jakarta akan terus menambah tempat isolasi.

"Jadi kami akan kerja keras meningkatkan berbagai fasilitas," ujar Ariza, di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (8/1).

Menurut orang nomor dua di Jakarta itu, sehebat apapun Pemprov DKI dalam menangani pandemi, tidak akan bisa sepenuhnya berhasil jika tanpa dukungan dari masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Karena rumah sakit kan enggak bisa disulap. Tenaga dokter kan bukan ngerekrut, mohon maaf, kan bukan ngerekrut (seperti) tenaga kebersihan. Kalau masker, sarung tangan mungkin bisa cepat kita buat. Jangankan ribuan jutaan pun bisa cepat. Tapi kalau nakes prosesnya panjang," jelas mantan anggota DPR RI itu.

"Jadi kami minta seluruh warga bersama-sama, mari kita patuh dan taat disiplin melaksanakan protokol kesehatan," demikian Ariza menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA