Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Habib Umar Al Hamid Harap Calon Kapolri Bisa Merangkul Ulama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 07 Januari 2021, 14:34 WIB
Habib Umar Al Hamid Harap Calon Kapolri Bisa Merangkul Ulama
Habib Umar Al Hamid/Net
rmol news logo Ketua Umum Gerakan Cinta Negeri (Gentari) Habib Umar Al Hamid berharap, calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis merupakan sosok yang mampu merangkul semua ulama tanpa terkecuali.

"Kita tidak pernah melihat unsur SARA dalam pemilihan Kapolri karena tugas Kapolri hanya untuk negara dan membantu Presiden," kata Habib Umar Al Hamid kepada wartawan di Jakarta, Kamis (7/1).

Mantan pendiri Presidium Alumni 212 ini lebih menekankan, selain sosok yang mampu merangkul ulama, calon Kapolri mendatang diharapkan mampu menjabarkan peran ulama sebagai sebagai pilar kehidupan masyarakat, meningkatkan moralitas serta menjadi wadah pemersatu umat yang harus bersanding dengan umara (pemimpin), karena keduanya mempunyai peran yang penting dalam dunia ini.

Umara membutuhkan ulama untuk melegitimasi program pembangunan dan sekaligus memotifasi umat untuk mendukung program tersebut. Ulama juga membutuhkan umara untuk memberi dukungan legal-formal berlaku­nya hukum-hukum agama di dalam masyarakat.

"Yang terpenting mampu menjabarkan peran umara dan ulama agar indonesia damai, sejuk dan mampu menjadi bangsa yang hebat kedepannya," pungkas Habib Umar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA