Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Cegah Klaster Perkantoran, Karyawan Angkasa Pura II Jalani Tes Swab PCR

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 06 Januari 2021, 18:25 WIB
Cegah Klaster Perkantoran, Karyawan Angkasa Pura II Jalani Tes Swab PCR
Sebanyak 500 karyawan di lingkup PT Angkasa Pura II dites swab PCR/RMOLBanten
Sebanyak 500 karyawan di lingkup PT Angkasa Pura II dites swab PCR yang dilaksanakan di SMMILE Center Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Tes massal tersebut dilakukan untuk mencegah adanya klaster karyawan di lingkup PT Angkasa Pura II khususnya yang bertugas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Manager of Branch Communication Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar mengatakan, tes massal tersebut akan dilakukan bertahap hingga Selasa (12/1).

"Jadi kami melakukan tes PCR ini untuk 500 karyawan hingga Selasa depan, di mana perharinya disediakan 100 alat tes," ujar Haerul dikutip Kantor Berita RMOLBanten, Rabu (6/1).

Haerul mengatakan, tes PCR ini ditujukkan untuk para karyawan PT Angkasa Pura II yang bertugas dalam bidang pelayanan, di mana karyawan tersebut memiliki resiko terpapar yang lebih besar.

"Kami utamakan yang bertugas di frontliner seperti petugas Avsec (Aviation Security), untuk yang bertugas di dalam kantor juga kami sarankan untuk melakukan tes juga," jelas Haerul.

Haerul berharap, dengan adanya tes massal tersebut, dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengguna jasa di Bandara Soekarno-Hatta.

"Karena Bandara Soekarno-Hatta memang mengutamakan kenyamanan dan keamanan dari pengguna jasa Bandara, sehingga petugas yang melakukan pelayanan harus dipastikan bebas dari Covid-19," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA