Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemkot Jakpus Akan Sulap Lokasi Blusukan Risma Jadi Tempat Rekreasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 05 Januari 2021, 00:13 WIB
Pemkot Jakpus Akan Sulap Lokasi Blusukan Risma Jadi Tempat Rekreasi
Mensos Risma saat blusukan di kolong jembatan di wilayah Jakarta Pusat/Net
rmol news logo Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat langsung berbenah terkait adanya permukiman tunawisma di kolong jembatan di Menteng, Jakarta Pusat yang sempat menjadi lokasi blusukan Menteri Sosial Tri Rismaharini beberapa waktu lalu.
 
Plt Walikota Jakarta Pusat, Irwandi menjelaskan, lokasi blusukan Risma itu sebelumnya pernah ditertibkan. Namun, para tunawisma itu kemudian kembali lagi ke sana.

"Di lokasi yang dikunjungi Bu Risma ini bukan kami tidak pernah kerjakan. Sudah pernah kami kosongkan, tetapi kembali lagi,” ujar Irwandi diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (4/1).

Untuk itu, Irwandi mengaku akan menuntaskan persoalan tersebut. Salah satunya adalah dengan mengubah lokasi blusukan Risma menjadi taman agar para tidak ditinggali para tunawisma lagi.

“Kali ini saya mau tuntaskan. Kolong jembatan ini akan kita buat taman. Jadi akses jalan warga, jadi tempat penyeberangan orang melalui kolong jembatan ini,” kata Irwandi.

Tak hanya itu, Irwandi juga mengaku akan bekerja sama dengan para pelukis untuk membuat mural pada kolong jembatan itu.

"Ini menjadi tempat rekreasi dan interaksi. Kita tak mau kolong jembatan ini jadi kumuh, nanti ditempati tunawisma lagi,” tambahnya.

Saat ini, kata Irwandi, semua Suku Dinas (Sudin) sedang dikerahkan untuk berkolabrasi membuat desain dan konsep penataan kolong jembatan itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA