Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Realisasi Anggaran Covid-19 Kota Salatiga Rp 66,5 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 04 Januari 2021, 20:01 WIB
Realisasi Anggaran Covid-19 Kota Salatiga Rp 66,5 Miliar
Foto: RMOLJateng
rmol news logo Realisasi penggunaan anggaran penanganan Covid-19 tahun 2020 Pemerintah Kota Salatiga menekan hingga Rp 66,5 Miliar.

"Anggaran mencapai Rp 66,5 miliar rupiah atau sekitar 61,9 persen dari total anggaran Rp 107,3 miliar guna penanganan Covid-19 telah membuat Pemerintah Kota Salatiga melakukan refocusing dan realokasi anggaran untuk penanganan Corona," kata Walikota Salatiga Yuliyanto dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Senin (04/01).

Dikatakan Yuliyanto, di tahun 2020 bukan menjadi tahun terbaik. Apa yang direncanakan di tahun 2020 ada yang tertunda.

"Namun hal ini, buka semata-mata kesengajaan kita, tetapi kondisi pandemi Covid-19 yang membuat kita harus mematuhi protokol kesehatan dan kita merealokasi anggaran untuk penanganan Covid, baik kesehatan, sosial-ekonomi di Kota Salatiga," jelasnya.

Berdasarkan data terakhir, dari 61,9 persen dari total anggaran Rp 107,3 miliar guna penanganan Covid-19 terdiri dari belanja bidang kesehatan, penanganan dampak ekonomi dan bantuan jaringan pengamanan sosial baik yang berupa anggaran kegiatan maupun Belanja Tak Terduga (BTT).

"Namun, secara garis besar capaian kinerja maupun prestasi yang diraih di tahun 2020 cukup baik. Diantaranya, berhasil mendapat opini WTP terhadap LKPD Salatiga ke empat kalinya," tandasnya.

Selain itu, tambah Wali Kota, Salatiga juga berhasil memperoleh Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Salatiga mencapai nilai tertinggi di Jawa Tengah dengan angka 83,14. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA