Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Temuan Drone, Menhan Minta Publik Tidak Berpolemik Kontraproduktif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 04 Januari 2021, 12:49 WIB
Soal Temuan Drone, Menhan Minta Publik Tidak Berpolemik Kontraproduktif
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Pihak Kementerian Pertahanan angkat bicara soal penemuan drone oleh seorang nelayan di lepas pantai Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan pada 20 Desember lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jurubicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menjelaskan, saat ini pihak Kementerian Pertahanan dan Mabes TNI, khususnya TNI AL, tengah menangani penemuan tersebut.

"Saat ini TNI AL sudah menyatakan bahwa drone yang ditemukan tersebut adalah seaglinder yang biasa digunakan untuk survei data oseanografi," kata Dahnil dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kantor Berita Poitik RMOL, Senin (4/1).

"Untuk lebih rinci, pihak TNI AL melalui Pusat Hidrografi dan Oseanografi akan menyelidiki lebih lanjut drone tersebut," tambah dia.

Lebih lanjut, Dahnil menegaskan, sejak awal Menhan Prabowo berkomitmen untuk memperkuat pertahanan Indonesia, termasuk dengan melakukan kunjungan ke banyak negara produsen alutsista terbaik.

Sementara itu, Menhan Prabowo juga berharap agar rakyat Indonesia dapat terus mendukung TNI.

"Terkait penemuan drone di laut Selayar, Sulawesi Selatan, Kementerian Pertahanan mengajak publik tidak berpolemik yang kontraproduktif," imbaunya.

"Menhan Prabowo Subianto berharap rakyat Indonesia terus mendukung TNI bekerja keras untuk pertahanan Indonesia dan mari bersama memperkuat pertahanan rakyat semesta untuk memastikan NKRI yang lebih kuat," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA