Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

ISKA: Hadirnya Vaksin Menjadi Harapan Lembaran Baru Tahun 2021

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 03 Januari 2021, 21:17 WIB
ISKA: Hadirnya Vaksin Menjadi Harapan Lembaran Baru Tahun 2021
Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA)/Net
rmol news logo Hadirnya vaksin Covid-19 dari produsen asal China, Sinovac menjadi harapan bagi Indonesia dalam menatap perjalanan tahun 2021.

Begitu dikatakan Ketua Presidium Pusat Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) V. Hargo Mandirahardjo dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (3/1).

"Kehadiran vaksin di awal 2021, menghadirkan semangat serta harapan yang membuka lembaran baru bagi resolusi kehidupan bangsa Indonesia di tahun yang baru," ujar Hargo.

Hargo mengatakan, masyarakat Indonesia harus tetap bersatu dalam menghadapi krisis kesehatan mau pun ekonomi yang telah  melemahkan sendi-sendi kehidupan bangsa kita.

Kata dia, pandemi Covid-19 merupakan salah satu tantangan terberat yang dihadapi dunia. Krisis kemanusiaan ini melahirkan konsekuensi  kesehatan serta dampak sosial ekonomi yang parah.

"Namun, situasi krisis ini hendaknya menjadi momentum meningkatkan kembali nilai-nilai humanitas. Bersatu sebagai bangsa, kita perlu menebarkan kembali semangat bersolidaritas, bergotongroyong, belarasa, kepedulian kepada sesama tanpa sekat," jelasnya.

Dalam situasi pandemi yang belum berakhir dan sekalipun vaksin sudah ada di Indonesia. Hargo tetap meminta masyarakat tetap aktif menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas di luar rumah.

"Kerjasama dalam karya-bakti meringankan beban sesama, serta mendukung upaya-upaya pemerintah dan semua pihak yang tengah berjuang sungguh-sungguh untuk mengatasi pandemi Covid-19," demikian Hargo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA