Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Larang Zikir Dan Doa Di Masjid Raya Baiturrahman, Kapendam IM Hanya Minta Warga Terapkan Protokol Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 03 Januari 2021, 04:46 WIB
Tak Larang Zikir Dan Doa Di Masjid Raya Baiturrahman, Kapendam IM Hanya Minta Warga Terapkan Protokol Kesehatan
Tangkapan layar acara zikir dan doa menjelang pergantian tahun Miladiyah/RMOLAceh
rmol news logo Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Iskandar Muda, Kolonel Arh Sudrajat menegaskan, pihaknya tidak melarang masyarakat untuk menggelar zikir atau doa bersama di Masjid Raya Baiturrahman.
Sudrajat hanya meminta masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan saat berada di masjid.

“Kami mengimbau masyarakat untuk mengikuti prokes. Kami juga menyediakan fasilitas untuk masyarakat yang ingin rapid test,” kata Sudrajat kepada Kantor Berita RMOLAceh, Sabtu (2/1).

Pernyataan ini disampaikan Sudrajat terkait beredarnya video dan pernyataan yang menyebut pihaknya melarang zikir dan doa bersama di Masjid Baiturrahman, menjelang malam pergantian tahun miladiyah, Kamis lalu.

Sudrajat menambahkan, pemeriksaan rapid test yang tersedia di Baiturrahman juga tidak dipaksakan. Namun seluruh masyarakat yang masuk ke areal masjid diingatkan untuk mengenakan masker dan tetap menjaga jarak.

Lebih lanjut, menurut Sudrajat, Kodam IM sangat mendukung kegiatan-kegiatan religius, seperti zikir dan doa bersama akhir tahun. Dia juga menyebut pelaksanaan protokol kesehatan juga dilaksanakan pada peringatan Natal yang digelar di sejumlah gereja di Banda Aceh.

“Adapun keterlambatan acara yang seharusnya diadakan dari jam delapan pagi karena ada acara pernikahan dalam masjid raya. Jadi, kami tidak menghalang-halangi,” kata Sudrajat seraya berpesan agar masyarakat tetap melaksanakan prokes Covid-19 karena pagebluk corona ini belum berakhir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA