Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erick Thohir Sebut Mobil Listrik Menghemat Biaya Perjalanan Jakarta-Bali, Presiden Jancukers Berkelakar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 02 Januari 2021, 21:12 WIB
Erick Thohir Sebut Mobil Listrik Menghemat Biaya Perjalanan Jakarta-Bali, Presiden Jancukers Berkelakar
Dari kiri ke kanan: Sudjiwo Tedjo, Erick Thohir/Net
rmol news logo Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir melakukan uji coba mengendarai mobil listrik sekaligus mengecek fasilitas stasiun pengisian mobil listrik (charging station), di Denpasar, Bali, Sabtu (2/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam kesempatan tersebut, Erick menjelaskan keuntungan penggunaan mobil listrik. Salah satunya adalah mengenai penghematan biaya perjalanan dari Jakarta ke Bali.

"Mobil listrik ini sudah dicoba oleh tim PLN dari Jakarta ke Bali, yang apabila dengan BBM ongkosnya adalah Rp 1,1 juta, maka dengan mobil listrik hanya Rp 200 ribu," ujar Erick dalam siaran pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL malam ini.

Hal ini, menurut Erick, sangat menghemat dan menguntungkan, apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Bahkan selain itu, mobl listrik juga dia sebut bisa meminimalisir penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Kita semua harus menjaga ketahanan energi nasional, saat ini kita impor 1,5 juta barrel per hari unttuk BBM atau setar 200 triliun (barrel minyak) per tahun," katanya.

"Mobil listrik adalah solusi untuk mengurangi berpindahnya devisa ke luar negeri," tambah Erick.

Adapun, pernyataan Erick Thoir ini ramai diperbincangkan di media sosial Twitter. Pasalnya, Presiden Jancukers alias Seniman Sudjiwo Tedjo turut menyampaikan komentarnya.

Dalam postingannya, sosok yang kerap disapa Mbah Tedjo ini menyoroti pernyataan Erick Thohir mengenai mobil listrik yang bisa menghemat biaya perjalanan Jakarta-Bali.

Dia menyampaikan cuitannya dengan gaya kelakar (candaan) yang khas, sembari memposting berita media nasional yang menulis pernyataan Erick terkait hal tersebut.

"Jakarta-Bali Rp 200 ribu dengan mobil listrik? Panther Solar malah cuma Rp 44 ribu. Kok hematan solar?" cuit @sudjiwotedjo, beberapa saat lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA