Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertama Di Indonesia, Cak Nanto Gawangi Ikatan Alumni Panti Asuhan Muhammadiyah Sumenep

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 02 Januari 2021, 13:48 WIB
Pertama Di Indonesia, Cak Nanto Gawangi Ikatan Alumni Panti Asuhan Muhammadiyah Sumenep
Koordinator Nasional IKA Paymuh, Sunanto/RMOL
rmol news logo Untuk pertama kalinya di Indonesia, Ikatan Alumni Panti Asuhan Muhammadiyah (IKA Paymuh) Sumenep, Jawa Timur resmi diluncurkan pada Jumat Jumat (1/1).

Pengukuhan IKA Paymuh yang dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Pusat Muhammadiyah Ir Sularno bertema “Spirit Anak Panti Membangun Negeri”.

Sularno mengatakan dari sekian puluhan tahun berdirinya Panti Asuhan Muhammadiyah seluruh Indonesia, baru kali ini ada Ikatan Alumni Panti Asuhan Muhammadiyah yang disingkat IKA Paymuh diinisiasi oleh Alumni Panti Asuhan Sumenep.

"Ini merupakan keberhasilan yang perlu diapresiasi kehadirannya. Maka, saya berani bilang ‘Dari Sumenep untuk Bangsa’,” demikian kata Sularno.

IKA Paymuh sendiri emnunjuk Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto sebagai koordinator nasional.

Cak Nanto kepada Kantor Berita Politik RMOL menjelaskan, tujuan utama didirikannya IKA Paymuh Sumenep adalah sebagai teladan dan contoh spirit menuju kesuksesan adik-adik panti selanjutnya.

“Dengan harapan, mereka tidak merasa rendah dan tidak punya peluang untuk sukses. Akan tetapi, kita anak panti juga punya jatah sukses. Maka, harus kita raih semua itu,” tandas Cak Nanto, Sabtu (2/1).

Kegiatan peluncuran IKA Paymuh tak hanya dihadiri oleh Alumni Panti Asuhan Muhammadiyah Sumenep. Tetapi juga dihadiri berbagai pengasuh Panti Asuhan Muhammadiyah di berbagai penjuru Nusantara.

Panti Asuhan Muhammadiyah Sumenep (Paymuh) merupakan lembaga sosial yang dirintis oleh Wagiman KS di bawah naungan PDM Sumenep yang telah berkhidmat untuk bangsa sejak 1994.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA