Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pantai Dikelola Perorangan Tetap Buka Sekalipun Ada Larangan Bupati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 01 Januari 2021, 19:44 WIB
Pantai Dikelola Perorangan Tetap Buka Sekalipun Ada Larangan Bupati
Pantai dikelola perorangan yang tetap buka/ RMOLLampung
rmol news logo Sejumlah objek wisata pantai di Tanggamus masih beroperasi sekalipun sudah dilarang karena masih masa pandemi Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pantauan Kantor Berita RMOLLampung, objek wisata sepanjang Pantai Pihabungkarang Kecamatan Kotaagung Timur sampai Pantai Karangbrak Batubalai Kecamatan Limau, Tanggamus masih beroperasi dan menjadi favorit wisatawan lokal.

Hamidi, pengelola wisata Pantai Cukuhbetung Pekon Sukabanjar mengatakan, wisata yang dikelolanya memang buka setiap tiap hari.

Pasalnya, kata dia, mengelola pantai merupakan mata pencaharian utamanya.

"Pantai ini saya kelola secara pribadi dengan dana dan tenaga saya sendiri, saya sangat terbuka kalau pemkab mau membina atau kerjasama pengelolaannya, karena keterbatasan biaya fasilitas di sini memang masih sangat kurang, kebersihan," ujar Hamidi, Jumat (1/1),

Meski pengunjung tidak seramai tahun kemarin sebelum adanya Covid-19 melanda, mereka tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan khusunya kendaraan pengunjung.

Pengunjung asal Teba Kotim, Natakeresna mengungkapkan, pantai Cukuhbetung sangat indah, lokasinya luas dan bersih serta tiket masuknya sangat terjangkau.

"Kalau boleh saya memberikan saran ucapnya, ruang salin yang hanya ada dua kamar bisa ditambah, untuk anjungannya agar diberi lantai panggung dari papan kayu, untuk menambah nyaman pengunjung yang mengunakannya," harapnya.

Maulana, pedagang makanan dan minuman yang biasa berjualan di lokasi itu, mengeluhkan sepinya pengunjung sekalipun masa libur tahun baru.

"Tahun baru 2020 kemarin pukul 14.00 WIB saya sudah menambah stok dagangan, sekarang pembeli sangat sedikit sekali, yaa mungkin dampak dari SE Bupati untuk penutupan objek wisata," ungkapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA