Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanpa Ada Keramaian, Volume Sampah Malam Tahun Baru Di Jakarta Turun Drastis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 01 Januari 2021, 15:45 WIB
Tanpa Ada Keramaian, Volume Sampah Malam Tahun Baru Di Jakarta Turun Drastis
Petugas DLH bersihkan sampah sisa tahun baru 2020 yang tak sebanyak biasanya/Ist
rmol news logo Pergantian tahun 2020 di wilayah DKI Jakarta yang dilakukan tanpa keramaian membuat jumlah sampah pun turun sangat jauh.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Meski tanpa ada perayaan di malam pergantian tahun, Pemprov DKI tetap menyiagakan petugas dan melakukan pembersihan di seluruh wilayah Jakarta.

Hasilnya, total sampah yang dikumpulkan 'hanya' 3,2 ton dari lokasi-lokasi yang biasanya menjadi tempat konsentrasi massa dalam merayakan tahun baru di ibukota.

“Sampah yang terkumpul pada malam perayaan pergantian tahun di DKI sebanyak 3,2 ton. Jumlah ini turun drastis dari tonase tahun lalu yang mencapai 125 ton. Pukul 02.00 WIB, ibukota telah kembali bersih,” kata Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Syaripudin, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Jumat (1/1).

Syaripudin menambahkan, jumlah sampah yang jauh menurun dibanding tahun lalu tersebut lantaran tidak adanya acara perayaan di lokasi-lokasi yang biasanya menjadi titik berkumpulnya massa.

"Ketegasan Pemprov DKI dan kedisiplinan warga Jakarta dalam mencegah penyebaran Covid-19 dalam mencegah kerumuman berimbas juga ke jumlah sampah," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA