Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Walikota Banda Aceh Bersyukur, Tak Ada Warganya Yang Rayakan Tahun Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 01 Januari 2021, 13:59 WIB
Walikota Banda Aceh Bersyukur, Tak Ada Warganya Yang Rayakan Tahun Baru
Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, saat memantau suasana malam pergantian tahun di Simpang Lima, Banda Aceh/RMOLAceh
rmol news logo Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengucapkan terima kasih kepada warga kota atas kepatuhan terhadap larangan melakukan perayaan malam pergantian tahun 2020.

Beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Banda Aceh telah mengeluarkan larangan bagi seluruh warga menyalakan kembang api, mercon, balapan liar, maupun kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan syariat Islam pada malam pergantian tahun miladiyah.

Amatan Kantor Berita RMOLAceh di Bundaran Simpang Lima Banda Aceh pada Kamis malam (31/12), lalu lintas terpantau ramai. Walikota dan Wakil Walikota bersama Forkopimda Banda Aceh ikut memantau momen pergantian tahun di pusat kota Banda Aceh.

"Kita patut bersyukur masyarakat Kota Banda Aceh dan juga siapa saja yang ada di Banda Aceh tidak ada yang melakukan perayaan menyambut tahun baru 1 Masehi 2021," kata Aminullah saat memantau pergantian tahun di Bundaran Simpang Lima Banda Aceh, Jumat dinihari (1/1).

Menurut Aminullah, berdasarkan pemantauan pihaknya bersama Forkopimda, tidak ada satupun masyarakat Kota Banda Aceh yang merayakan pesta pergantian tahun, seperti membakar mercon atau kembang api, dan balapan liar.

"Ini menandakan bahwa alhamdulillah khususnya warga Kota Banda Aceh sudah mentaati seruan dari Forkopimda," ujar Aminullah.

Aminullah menambahkan, seluruh masyarakat yang tengah berada di Banda Aceh telah mematuhi imbauan Forkopimda untuk tidak melakukan perayaan menyambut tahun baru 2021.

"Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Kota Banda Aceh," tutup Aminullah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA