Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suasana Sepi Pergantian Tahun Baru Di Lereng Gunung Lawu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 01 Januari 2021, 02:18 WIB
Suasana Sepi Pergantian Tahun Baru Di Lereng Gunung Lawu
Suasana tahun baru di lereng Gunung Lawu/RMOLJateng
rmol news logo Kondisi pergantian malam tahun baru di Karanganyar, Jawa Tengah yang berada di lereng Gunung Lawu dalam kondisi sepi.

Dilaporkan Kantor Berita RMOLJateng, pemandangan tahun ini tidak sama seperti biasanya. Bahkan perbedaan suasana malam pergantian tahun lalu lokasi wisata di Tawangmangu dan Ngargoyoso dipenuhi pengunjung.

Bahkan sepanjang Jalan Lawu ditutup total pada tanggal Kamis (31/12) mulai pukul 06.00 hingga Jumat (1/1) pukul 04.00 WIB.

Penutupan jalan Lawu  dilakukan mulai dari perempatan Papahan hingga ke buk Siwaluh Karanganyar Kota.

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi menyatakan, penutupan jalan Lawu dimulai dari perempatan Papahan hingga ke proliman Bejen pada malam pergantian tahun baru.  

Ya kita tutup mulai habis Maghrib hingga pukul 04.00 WIB. Tidak boleh ada kerumunan. Petugas akan mobile, jika kedapatan berkerumun langsung dibubarkan,” demikian ulasan Leganek, Kamis malam (31/12) seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJateng.  

Kapolres meyebutkan tidak ada penutupan lokasi wisata di Karanganyar. Hanya saja pengunjung dibatasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan.  

"Tidak ada penutupan lokasi wisata, hanya saja pengunjungnya dibatasi," lanjutnya.  

Pantauan Kantor Berita RMOLJateng di kawasan Ngargoyoso yang biasanya ramai wisatawan terpantau sepi. Terlebih lagi sebagian besar wilayah di Karanganyar sejak siang hingga malam hari diguyur hujan deras.  

Rifan Feirnadhi, salah satu relawan Karanganyar Emergency (KE) yang bermarkas di Ngargoyoso sebut untuk wisatawan belum begitu ramai, kondisi jalanan terpantau sangat lancar.  

"Hanya saja hujan turun sejak sore hingga malam meski intensitasnya sedang," imbuhnya.  

Malam ini, lanjut Rifan, para relawan dari berbagai elemen siap membantu personil TNI-Polri melakukan pemantauan agar malam pergantian tahun tidak ada kerumunan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA