Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Tahun 2021, Jokowi Yakin Indonesia Mampu Bangkit Di Tahun 2021

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 31 Desember 2020, 20:50 WIB
Sambut Tahun 2021, Jokowi Yakin Indonesia Mampu Bangkit Di Tahun 2021
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Tahun 2021 diyakini Presiden Joko Widodo akan dalam kondisi yang lebih baik lagi, baik dalam hal kesehatan masyarakat maupun perekonomian.

"Memasuki tahun 2021, saya yakin negara kita Indonesia mampu bangkit dan melakukan banyak inovasi," ujar Jokowi dalam jumpa pers virtual yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (31/12).

Mantan Wali Kota Solo ini mengatakan, dari segi ekonomi Indonesia telah menunjukkan perbaikan setelah sejumlah kebijakan dikeluarkan oleh pemerintah.

"Pemulihan perekonomian setahap demi setahap telah membaik, mulai terasa di kuartal ketiga dan keempat 2020 ini," paparnya.

Sebagai buktinya, Jokowi menyebut laju investasi baru yang mulai muncul untuk menggerakkan perekonomian masyarakat dan industri juga sudah mulai kentara.

"Sehingga, peluang kerja akan meningkat dan kesejahteraan masyarakat akan lebih baik," sambungnya.

Tapi, Jokowi menekankan terkait persoalan Covid-19 yang masih melanda di Tanah Air. Menurutnya, persoalan kesehatan ini harus segara selesai. Karena menurutnya, pandemi adal Wuhan, China tersebut adalah syarat terpenting yang harus dikerjakan pemerintah untuk mencapai pemulihan ekonomi.

"Kita harus berhasil mengatasi pendemi Covid. Kita harus mampu menghentikan wabah ini dengan segera. Memang ini sesuatu yang tidak mudah. Oleh karena itu, pemerintah akan terus bekerja keras mengendalikan kasus Covid-19," demikian Joko Widodo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA