Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Terakhir 2020, Jalan Utama Hingga Perkampungan Di Kota Solo Disemprot Disinfektan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 31 Desember 2020, 17:22 WIB
Hari Terakhir 2020, Jalan Utama Hingga Perkampungan Di Kota Solo Disemprot Disinfektan
Penyemprotan disinfektan kembali dilakukan Pemkot Solo menjelang malam pergantian tahun/RMOLJateng
rmol news logo Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Pemerintah Kota Solo dibantu tim gabungan TNI-Polri dan relawan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh penjuru kota.

"Penyemprotan ini menyeluruh, baik di jalan protokol utama, hingga ke kampung-kampung," jelas Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Kamis (31/12), dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Rudi, panggilan akrab Walikota Solo mengatakan, hal itu merupakan upaya Pemkot Solo untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat saat malam pergantian tahun sekaligus untuk memutus mata rantai Covid-19.

"Adanya libur panjang, Pemkot bersama TNI-Polri melakukan penyemprotan karena semakin hari peningkatan semakin tinggi. Mudah-mudahan dengan adanya penyemprotan ini minimal bisa mengurangi penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Rudi juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Jangan sampai masyarakat kena sanksi akibat tidak mematuhi protokol kesehatan.   

"Meski nanti ada vaksin tetap protokol kesehatan yang utama. Karena vaksin hanya untuk menaikkan kekebalan tubuh saja," imbuhnya.

Walikota juga mengingatkan tidak ada perayaan pada malam tahun baru yang menimbulkan kerumunan. Jika ada kerumunan langsung dibubarkan oleh TNI-Polri dan Satpol PP.

Bahkan, di lokasi terjadi kerumunan langsung dilaksanakan rapid tes. Jika hasilnya reaktif langsung di-swab dan dibawa ke lokasi karantina di Donohudan.

"Termasuk dilarang menyalakan petasan dan kembang api," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA