Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kedubes Malaysia Akan Lapor Ke Bareskrim Soal Hoax Mahatir Kritik Pendidikan Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 30 Desember 2020, 10:28 WIB
Kedubes Malaysia Akan Lapor Ke Bareskrim Soal Hoax Mahatir Kritik Pendidikan Indonesia
Hoax yang beredar mengatasnamakan Mahatir Muhammad/Net
rmol news logo Pihak Kedutaan Besar (Kedubes) Malaysia berencana mendatangi Bareskrim Polri untuk melaporkan hoax soal meme yang mengatasnamakan mantan Perdana Menteri Malaysia Mahatir Muhammad yang mengkritik pendidikan Indonesia.

Dari informasi yang diperoleh redaksi, rencananya Rabu (30/12) pukul 13.00 siang nanti, pihak Kedubes akan membuat laporan resmi ke Bareskrim Polri.

Sebelumnya beredar di media sosial, meme yang berisi kutipan dari mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Mahathir Mohamad. Postingan meme itu tersebar sejak akhir pekan ini.

”PELAN-PELAN anak-anak sekolah negeri di Indonesia akan tertinggal dalam penguasaan sains. umurnya habis untuk menghafal ayat-ayat dan doa, belajar soal haram, dosa, bidadari, menghitung pahala, mencari dalil, memikirkan akerat. Setelah kalah bersaing lalu memusuhi pemerintah dan mendirikan negara syariah sebagai solusi semuanya (Mahatir Muhammad),” begitu bunyi tulisan yang dilengkapi foto Mahathir sedang berpidato.

Banyak netizen Indonesia yang memercayai informasi itu. Padahal, bentuknya hanya tulisan pendek yang tidak dilengkapi sumber resmi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA