Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terjangkit Corona, Walikota Mojokerto Lantik Pejabat Baru Secara Virtual

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 29 Desember 2020, 23:58 WIB
Terjangkit Corona, Walikota Mojokerto Lantik Pejabat Baru Secara Virtual
Walikota Mojokerto Ita Puspitasari saat melantik pejabatnya secara virtual/RMOLJatim
rmol news logo Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari terpapar virus corona baru (Covid-19) setelah menjalani tes swab yang hasilnya keluar hari ini dan dinyatakan positif Covid-19, Selasa (29/12).

Kabar terjangkitnya Ning Ita sapaan akrab wali kota itu disampaikan saat melantik dan mengambil sumpah 321 pejabat di lingkungan pemkot secara virtual di pendopo rumah rakyat.

Ning Ita mengaku menjalani tes swab PCR pada Senin 28 Desember dan Selasa hasilnya keluar dengan dinyatakan terpapar virus Covid-19.

Dirinya menjalani isolasi secara mandiri di rumah pribadi di jalan raya RA Basuni di Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

“Saya banyak berinteraksi dengan banyak orang dan saya juga rutin melakukan tes rapid dua minggu sekali. Namun kemarin hasilnya positif,” ungkap Ning Ita seperti diberitaka Kantor Berita RMOLJatim.

Menurutnya, sebelum dinyatakan positif Covid-19, beberapa pegawai di ring 1 yang bertugas di rumah dinas walikota diketahui ada yang terpapar terlebih dahulu.

Merespos terjangkitnya salah satu anak buahnya membuat Ita melakukan tes swab secara bersama-sama.

“Kita telah lakukan swab keseluruhan dan hasilnya saya positif. Namun, Alhamdulillah saya tidak mengalami gejala apapun dan sehat,”ujarnya

Meski terpapar Covid-19, dirinya merasa sangat sehat dan tetap menjalankan roda pemerintahan meski dari jarak jauh.

Ita mengakui dalam beberapa hari kedepan, direncakan akan menjalani tas swab kedua dan berharap segera sembuh dari virus Covid-19.

Sementara itu, pelantikan digantikan oleh Wakil Wali Kota Mojokerto, Ahmad Rizal Zakaria. Sebanyak 321 pejabat dari eselon I hingga IV menjalani pelantikan dengan protokol kesehatan ketat di rumah rakyat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA