Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Begini Tanggapan Wagub DKI Soal Blusukan Mensos Risma Ke Bantaran Kali Ciliwung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 29 Desember 2020, 19:06 WIB
Begini Tanggapan Wagub DKI Soal Blusukan Mensos Risma Ke Bantaran Kali Ciliwung
Menteri Sosial Tri Rismaharini blusukan di Bantaran Kali Ciliwung/Net
rmol news logo Aksi 'blusukan' Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma yang mengunjungi masyarakat pinggiran dan berdialog dengan kalangan pemulung di kawasan kali Ciliwung, Matraman, pada Senin kemarin (29/12) telah menarik perhatian publik.

Dalam perdebatan warganet di media sosial, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mencuat dan menjadi trending topik. Tak sedikit warganet menilai kunjungan Risma di wilayah kumuh daerah kepemimpinan Anies hanyalah pencitraan.

Disisi lain, ada yang mendukung aksi mantan Walikota Surabaya itu dan membandingkannya dengan kinerja Anies Baswedan.

Menanggapi hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tidak mau ambil pusing dan justru menyambut baik aksi Risma tersebut.

"Setiap pemimpin punya cara dan gaya masing-masing," ungkap pria yang akrab disapa Ariza itu di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (29/12).

Alih-alih berpolemik, Ariza justru mengajak semua pihak untuk bisa berkolaborasi dalam melayani warga.

"Pak Gubernur, saya dan jajaran juga punya tugas memimpin mengatur mengelola melayani warga Jakarta sesuai dengan peraturan perundang undangan, sesuai dengan visi misi," pungkasnya.

Di hari pertama sebagai Menteri Sosial, Tri Rismaharini langsung inspeksi ke kawasan aliran Kali Ciliwung di belakang kantor Kementerian Sosial, Jakarta, Senin (28/12) dan bahkan berbincang dengan pemulung di kawasan tersebut.

Kegiatan blusukan ini pun mirip seperti yang dilakukan Presiden Joko Widodo. Namun hal itu dilakukan dalam kapasitasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta yang menjabat pada 2012-2014 silam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA