Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengungkapan Tempat Latihan JI Oleh Polri Diapresiasi Ansor Jateng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 29 Desember 2020, 09:55 WIB
Pengungkapan Tempat Latihan JI Oleh Polri Diapresiasi Ansor Jateng
Ketua GP Ansor Jawa Tengah, H Sholahuddin Aly/Net
rmol news logo Ketua GP Ansor Jawa Tengah, H Sholahuddin Aly, memberikan apresiasi terhadap aksi tim Densus 88 Antiteror Polri yang telah mengungkap tempat latihan kelompok Jamaah Islamiyah (JI), di Bandungan, Kabupaten Semarang.

Gus Sholah, sapaan akrabnya, menilai kinerja Kepolisian Republik Indonesia sangat baik sehingga mampu mengungkap kelompok teroris JI di salah satu villa di Kabupaten Semarang.

Gus Sholah meminta masyarakat dan pengelola penginapan agar lebih waspada terhadap gerakan kelompok teroris. Menurutnya, pihak polisi juga perlu memberikan edukasi terhadap masyarakat terkait pengawasan ini.

"Memang harus ada kerjasama dan partisipasi semua pihak. Perlu koordinasi dan edukasi. Semua komponen harus bahu-membahu bersama mengatasi kelompok teroris," kata Gus Sholah, Senin (28/12), dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Gus Sholah mengaku tidak menyangka ada kelompok Jamaah Islamiyah di wilayah Bandungan. Mereka bahkan melakukan pelatihan di salah satu villa di sana.

Menurutnya, agar tidak kecolongan lagi, dia meminta pengelola penginapan, hotel, villa, dan resort untuk melakukan pendataan secara menyeluruh kepada tamu yang akan menginap.

Dia menilai, jangan sampai karena mengejar faktor ekonomi, pengelola tempat penginapan mengabaikan data atau identitas para tamu.

"Kalau itu diabaikan, nanti malah kecolongan lagi. Ada kelompok-kelompok teroris yang memanfaatkan lokasi penginapan di lokasi wisata,” tandasnya.

Densus 88 Antiteror Polri membongkar tempat yang digunakan anggota kelompok teroris Jamaah Islamiyah di Desa Gintungan, Bandungan, Kabupaten Semarang.

Tak hanya diajari merakit bom, anggota JI juga dilatih beladiri dengan tangan kosong, melempar pisau, menggunakan senjata tajam berupa pedang dan katana, hingga cara menghindari penyergapan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA