Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Dilantik, Pramuka Jabar Akan Gelar Perkemahan Wirakarya Tahun Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 28 Desember 2020, 17:31 WIB
Usai Dilantik, Pramuka Jabar Akan Gelar Perkemahan Wirakarya Tahun Depan
Ketua DKD Gerakan Pramuka Jabar, Selmy Noer Oksprimy Effendi/RMOLJabar
rmol news logo Pelantikan pengurus Dewan Kerja Pramuka (DKD) Penegak dan Pandega Jawa Barat masa bakti 2020-2025 Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jabar telah dikukuhkan oleh Ketua Kwarda Jabar, Atalia Praratya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua DKD Gerakan Pramuka Jabar, Selmy Noer Oksprimy Effendi mengungkapkan, setelah sidang paripurna daerah pihaknya akan melaksanakan Perkemahan Wirakarya pada 2021 mendatang.

Perkemahan Wirakarya akan dilakukan di lima daerah yakni, Kota Bogor, Kabupaten Purwakarta, Indramayu, Garut, dan Kabupaten Bandung dengan jumlah 1.000 peserta.

"Masing-masing daerah jumlah pesertanya 200 orang," ungkap Selmy usai dilantik di Gedung Bumi Kitri, Kota Bandung, Senin (28/12).

"Jadi dari 1000 orang itu dibagi ke beberapa titik yang mungkin nanti akan menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang berlaku," imbuhnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar.

DKD Gerakan Pramuka Jabar juga akan melakukan dua jenis bakti kepada masyarakat di Jabar guna mendekatkan dan memberikan dampak positif keberadaan Pramuka.

Adapun dua jenis bakti yang dimaksud yakni, bakti fisik dan non-fisik yang akan diberikan kepada masyarakat.

"Bakti fisik akan diberikan berupa kebutuhan yang perlukan oleh masyarakat. Sedangkan non-fisik berupa edukasi masyarakat maupun pada peserta didik di pramuka penegak dan pandega," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA