Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kaukus Muda Indonesia Dan Bareskrim Polri Bagikan Sembako Untuk Santri Di 4 Wilayah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-1'>MEGA SIMARMATA</a>
LAPORAN: MEGA SIMARMATA
  • Sabtu, 26 Desember 2020, 11:58 WIB
Kaukus Muda Indonesia Dan Bareskrim Polri Bagikan Sembako Untuk Santri Di 4 Wilayah
Ketua Umum KMI, Edi Humaidi/Net
rmol news logo Kaukus Muda Indonesia (KMI) berkerja sama dengan Bareskrim Polri mengadakan bakti sosial dengan membagikan paket sembako dan santunan anak yatim di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Terbaru, kami membagikan santunan untuk warga dan yatim piatu di Yayasan At-Thawassuth di Desa Bojong, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor," ungkap Ketua Umum KMI, Edi Humaidi kepada wartawan di Bogor, Jumat (25/12).

Dikutip dari Antara, kegiatan baksos dengan tema "Indahnya Berbagi di Pandemi Covid-19" dilaksanakan selama empat hari, yakni pada 19-22 Desember 2020.

Edi menerangkan bahwa pembagian baksos juga dilakukan kepada santri-santri di sejumlah pondok pesantren, salah satunya di Pondok Pesantren Hamalatul Quran Al-Falakiyah, Pagentongan, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Kaukus Muda Indonesia membagikan 100 paket sembako di pesantren yang menjadi lokasi Bahsul Masail Pra Mukramar Nahdlatul Ulama (NU), Februari 2020 ini.

"Kegiatan Baksos dan Santunan Yatim ini memang kegiatan rutin yang dilakukan oleh KMI setiap tiga bulan sekali," kata alumnus UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, ini.

Sementara, Ketua Yayasan At-Tawassuth, Ahmad Fahir, menyampaikan terima kasihnya kepada KMI-Bareskrim Polri atas bantuan 100 paket sembako kepada yatim piatu, siswa diniyah warga binaannya.

"Baksos yang dilakukan KMI berkolaborasi dengan Bareskrim Polri, sangat membantu masyarakat di tengah situasi sulit pandemi COVID-19. Yayasan At-Tawassuth dari bulan Februari 2020, sebelum pandemi, rutin berbagi setiap pekan. Dengan adanya Baksos KMI sangat terbantu," ujar Fahir.

Senada, Pengasuh Pondok Pesantren Hamalatul Quran Al-Falakiyah, Pagentongan, KH Tb Asep Zulfikar Falak, menghaturkan terima kasih atas sembako yang diterimanya untuk para santrinya.

"Terima kasih Pak Kabareskrim atas kiriman sembakonya. Semoga Bapak dan jajarannya lancar dan sukses dalam setiap menjalankan tugas," tutur pria yang akrab disapa Kiai Abi yang punya santri sekitar seribu orang khusus tahfidz Al-Quran ini.

Kiai Abi Asep Zulfiqor yang juga khatib Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bogor berharap, kegiatan Baksos kolaborasi KMI - Bareskrim Polri, dapat dilakukan juga di lebih banyak pesantren.

"Semoga pesantren-pesantren lainnya dapat dibantu juga, karena pandemi COVID-19 betul-betul membuat kehidupan santri sulit. Kita berdoa bersama, semoga pandemi ini segera berlalu," ujar KH Tb Asep Zulfiqor Falak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA