Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Di Jatim Meningkat, Khofifah Tambah 18 RS Rujukan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 25 Desember 2020, 23:14 WIB
Kasus Di Jatim Meningkat, Khofifah Tambah 18 RS Rujukan Covid-19
Khofifah saat tinjau RS rujukan baru bagi pasien Covid19/RMOL
rmol news logo Kasus virus corona baru (Covid-19) secara nasional mengalami penambahan yang cukup signifikan dalam sebulan terakhir, termasuk di Jawa Timur.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di Jawa Timur per hari ini Jumat (25/12) kasus konfirmasi di Jawa Timur mencapai 79.207  dengan total kasus aktif yang masih dirawat sebanyak 6.002  pasien.

Angka tersebut lebih rendah dibandingkan dengan Jawa Barat yang mencapai 12. 470  pasien, DKI Jakarta mencapai 14.572  pasien, dan Jawa Tengah sebanyak 22.006 pasien.

Merespons peningkatan itu,  Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bergerak cepat bersama Gugus Tugas Kuratif Covid-19 dan Dinkes Provinsi Jawa Timur untuk meningkatkan kapasitas bed isolasi.

Khofifah pun menyiapkan 18 rumah sakit rujukan baru dan RS Darurat di Surabaya, Malang dan Jember.

Dengan penambahan RS ini, orang nomor satu di Jatim ini berharap akan mampu merelaksasi beban RS di Jawa Timur.

"Kami berkomitmen untuk memastikan kapasitas bed isolasi yang cukup dengan menambah 18 RS Rujukan Covid-19 baru di Jawa Timur guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien Covid-19 dengan gejala sedang dan berat," terang Khofifah.

Khofifah menjelaskan, dengan penambahan 18 RS rujukan baru total hingga saat ini di Jatim menjadi 145 RS.

Dijelaskan, kapasitas dalam 145 RS Rujukan Covid-19 ini terdapat isolasi tekanan negatif dengan ventilator sebanyak 311 bed, isolasi tekanan negatif biasa sebanyak 2.416 bed  isolasi biasa sebanyak 2.966 bed dan pengembangan 753 bed.

Sementara itu, untuk mengatasi kasus Covid-19 tanpa gejala dan gejala ringan, Khofifah juga mempersiapkan format RS Darurat Lapangan yang telah terbukti sangat efektif menangani ribuan Co-19 dengan nol angka kematian.

Untuk di Malang, RS Darurat Lapangan ditempatkan Polkesma yang terletak di Jalan Ijen Boulevard. Sedangkan untuk di Jember, RS Paru Jember disiapkan sebagai RS khusus melayani pasien Covid-19.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA