Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Misa Natal Sore Di Gereja Katedral Diikuti 70 Persen Jemaat, Sisanya Virtual

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 25 Desember 2020, 20:55 WIB
Misa Natal Sore Di Gereja Katedral Diikuti 70 Persen Jemaat, Sisanya Virtual
Humas Keuskupan Agung Katedral Jakarta, Susyana Suswadie/RMOL
rmol news logo Pelaksanaan misa Natal pada pukul 17.00 WIB di Gereja Katedral Jakarta dihadiri secara tatap muka sekitar 70 persen dari 309 jumlah jemaat yang ditetapkan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jumlah ini lebih sedikit dari misa malam Natal yang hampir 100 persen diikuti secara tatap muka di Katedral.

Humas Keuskupan Agung Katedral Jakarta, Susyana Suswadie mengatakan, penurunan jumlah jemaat karena dalam situasi pandemi Covid-19.

Namun begitu, kata Susyana, ribuan jemaat lainnya tetap mengikuti misa melalui virtual live streaming dan tidak mengurangi kekhidmatan pelaksanaan ibadah misa Natal.  

"Untuk malam Natal itu full, tapi untuk hari ini tidak 100 persen ya. Misa pukul 17.00 WIB itu sekitar 70 persen dari kuota 309, jadi kurang lebih 200-an umat. Tapi tidak mengurangi kesakralan dari jalannya liturgi misa," ujar Susyana kepada wartawan di Gereja Katedral, Jumat (25/12).

Susyana menambahkan, secara keseluruhan umat kristiani yang mengikuti misa Natal lebih banyak secara virtual dari kediamannya masing-masing.
 
"Contoh di salah satu misa itu mencapai 19 ribu umat yang mengikuti misa live streaming," sambungnya.

Misa Natal hari ini sedianya digelar tiga kali yakni pukul 09.00 WIB, pukul 11.00 WIB dan pukul 17.00 WIB baik secara tatap muka dan streaming.  Adapun tema Natal tahun 2020 ini yaitu "Dan Mereka Menamakan Dia Imanuel (Matius 1:23)" dengan konsep hening dan kesederhanaan yang dilatarbelakangi situasi pandemi Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA