Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambangi Gereja Blenduk Semarang, Gus Yaqut: Saya Menteri Agama Untuk Semua Agama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 25 Desember 2020, 10:21 WIB
Sambangi Gereja Blenduk Semarang, Gus Yaqut: Saya Menteri Agama Untuk Semua Agama
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas/Net
rmol news logo Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyempatkan diri untuk hadir pada misa malam natal di Gereja Immanuel atau yang sering disebut Gereja Blenduk, di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kehadiran Gus Yaqut sontak membuat jemaat Gereja Blenduk terkejut. Pasalnya, Menag yang baru dilantik Presiden Joko Widodo tersebut merupakan tokoh umat Islam di Rembang, Jawa Tengah.

Kepada masyarakat, Gus Yaqut sembari memperkenalkan diri kepada umat Nasrani, juga menyatakan bahwa dirinya merupakan Menteri Agama untuk semua agama.

"Saya memperkenalkan diri bahwa saya Menteri Agama yang baru ditunjuk dan dipercaya oleh Presiden Jokowi untuk membantu beliau. Meski baru berumur dua hari ini tapi saya yakinkan bahwa saya Menteri Agama untuk semua agama bukan hanya untuk satu agama saja," ujar Gus Yaqut di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/12).

Gus Yaqut meminta agar seluruh umat beragama mampu toleransi dan tidak melakukan hal-hal yang menimbulkan konflik dan perpecahan antar umat.

"Mari kita tinggalkan jauh-jauh anggapan bahwa agama itu menjadi norma konflik bagi yang berbeda," tandas Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA