Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Youth Leaders Forum 2020, Siapkan Generasi Muda Berkualitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 25 Desember 2020, 01:52 WIB
Youth Leaders Forum 2020, Siapkan Generasi Muda Berkualitas
Founder Yayasan Santri Mengabdi, TB. M. Ali Ridho Azhari/Net
rmol news logo Yayasan Santri Mengabdi sukses menyelenggarakan Youth Leaders Forum 2020 dengan tema Mengabdi Untuk Negeri untuk yang pertama kalinya, pada Kamis (24/12).

Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual mengingat suasana masih dalam masa pandemi Covid -19.

Forum tersebut diikuti oleh ratusan pemuda milenial dari beberapa wilayah Indonesia.

Youth Leader ini terbagi menjadi dua sesi. Di mana sesi pertama khusus membahas tentang pentingnya pemuda dalam membangun bangsa dan sesi kedua membahas tentang pemuda produktif bersama membangun negeri.

Founder Yayasan Santri Mengabdi, TB. M. Ali Ridho Azhari, dalam sambutannya menjelaskan, bahwa santri mengabdi adalah sebuah organisasi sosial kepemudaan di Indonesia yang berusaha menyediakan berbagai forum yang kreatif dan inovasi untuk pemuda di indonesia baik ditingkat regional, nasional maupun internasional.

Menurutnya, Santri Mengabdi berfokus pada pengembangan pemuda di berbagai bidang kajian diantaranya kepemudaan, pendidikan, wirausaha, kebijkan publik, budaya dan demokrasi.

Semua bidang kajian ini dilaksanakan tiada lain bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik dan mendorong pertumbuhan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ada.

"Youth Leaders Forum 2020 ini merupakan salah satu gerakan Santri Mengabdi yang dirancang sebagai media pelatihan dan pemberdayaan pemuda dengan pokok bahasan bagaimana mempersiapkan generasi muda yang berkualitas," kata Ali Ridho.

"Melalui kegiatan ini, pemuda dibekali pengetahuan bagaimana menjadi generasi muda yang berkualitas melalui sosial, politik, kepemudaan dan demokrasi," imbuhnya.

Dalam sesi terakhir, Ali juga mengumumkan juara Lomba Esai Nasional yang dengan tema Mengabdi Untuk Negeri.

Lomba Esai Nasional juga merupakan salah satu kegiatan Santri Mengabdi dalam memberikan ide gagasan dan masukan cerdas dari pemuda yang dapat diaplikasikan untuk pembangunan daerah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA