Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Siapkan Hercules Untuk Warga Papua Yang Akan Pulang Kampung Rayakan Natal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 24 Desember 2020, 20:42 WIB
Panglima TNI Siapkan Hercules Untuk Warga Papua Yang Akan Pulang Kampung Rayakan Natal
TNI siapkan hercules untuk fasilitasi warga Papua yang akan merayakan Natal di kampung/Ist
rmol news logo Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menginstruksikan TNI AU menyiapkan satu pesawat Hercules C-130 untuk membantu masyarakat Jayapura yang ingin pulang kampung ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua dan sebaliknya dalam

Hal tersebut disampaikan Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Silas Papare Marsma TNI Budi Achmadi di Kota Jayapura, Papua, Kamis (24/12).

“Saat ini, Lanud Silas Papare mendukung pelaksanaan operasi penerbangan pesawat Hercules TNI-AU yang disiapkan untuk membantu tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat dari Jayapura yang kurang mampu dan ingin merayakan Natal di Wamena,” ujarnya.

Pemberian bantuan tersebut diakui atas permintaan Ketua Forum Komunikasi Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Papua, Pdt Lipius Binilux. TNI kemudian memberikan fasilitas layanan angkutan pulang kampung gratis bagi warga Kota Wamena saat momen Natal dan Tahun Baru.

Menurut Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Budhi Achmadi, dukungan angkutan udara ini dilaksanakan hingga hari Kamis 24 Desember 2020.

“Ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat Papua agar dapat merayakan Natal dengan penuh kedamaian dan sukacita,” katanya.

Terkait keterbatasan jumlah masyarakat yang bisa diangkut, Danlanud mengatakan bahwa dukungan tersebut diprioritaskan untuk tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat yang kurang mampu. Setiap penumpang pun harus menerapkan protokol kesehatan 3 M.

“Itu yang menjadi prioritas kami untuk kami layani dan diangkut ke tempat tujuan,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA