Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ucapkan Selamat Natal, Menag Berharap Umat Kristiani Merefleksikan Kasih Tuhan Dalam Kehidupan Sehari-hari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 24 Desember 2020, 11:56 WIB
Ucapkan Selamat Natal, Menag Berharap Umat Kristiani Merefleksikan Kasih Tuhan Dalam Kehidupan Sehari-hari
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas/Repro
rmol news logo Hari Raya Natal diharapkan mampu membangkitkan kehidupan damai serta harmoni dalam keberagaman di Indonesia. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam ucapan selamatnya berharap, kebahagiaan Natal dapat menyertai umat Kristiani dan menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran anugerah keselamatan yang diberikan Tuhan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Selamat Natal 2020. Semoga kebahagiaan Natal menyertai umat Kristiani. Kehidupan damai dalam harmoni kemajemukan Indonesia juga tetap terjaga,” ujar Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta, Kamis (24/12), seperti rilis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL.id

“Rayakan Natal dengan penuh kesederhanaan dan terus berbagi kasih pada sesama,” pesannya.

Hal terpenting dari perayaan Natal adalah kesadaran umat Kristiani untuk semakin dekat dengan Sang Maha Kuasa sebagai pemberi hidup bagi manusia. Kesadaran itu lalu diwujudkan dalam perubahan dan pembaharuan pola hidup ke arah yang lebih baik.

Menjauhkan diri dari perilaku konsumtif dan pemborosan, merefleksikan perbuatan-perbuatan yang penuh kebaikan, kesederhanaan, perhatian terhadap kaum lemah, dan cinta kasih bagi sesama, menurut Yaqut Cholil Qoumas yang akrab disapa Gus Yaqut.

Natal pada hakikatnya juga sarana meningkatan kualitas hidup beragama umat Kristiani, menurutnya. Peningkatan kualitas itu diharapkan berdampak pada meningkatnya pengabdian kepada bangsa dan negara, sebagaimana teladan Yesus Kristus yang senantiasa memberi yang terbaik bagi umat manusia.

“Para pemimpin umat beragama perlu membangun harmoni sosial dan persatuan nasional dalam bentuk upaya mendorong dan mengarahkan seluruh umat beragama untuk hidup rukun dalam bingkai teologi yang mengajarkan kebersamaan dan sikap toleransi,” imbau Gus Yaqut.

Menag berharap umat Kristriani dapat merefleksikan kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari, menjadi garam dan terang dunia, senantiasa membawa damai sejahtera serta mampu membangun semangat kebersamaan dan toleransi di antara pemeluk agama yang berbeda.

“Selamat merayakan Natal, 25 Desember 2020 kepada segenap Umat Kristiani dan selamat menyongsong tahun baru 2021. Tetap menjaga protokol kesehatan dan mematuhi imbauan pemerintah. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menyertai kita sekalian,” harapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA