Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

3.216 Calon Penumpang Jalani Tes Covid-19 Di Bandara Soetta Dalam 1 Hari, Sebagian Besar Gunakan Pre-Order Service

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 24 Desember 2020, 08:45 WIB
3.216 Calon Penumpang Jalani Tes Covid-19 Di Bandara Soetta Dalam 1 Hari, Sebagian Besar Gunakan <i>Pre-Order Service</i>
Calon penumpang yang ingin melakukan tes Covid-19 di Bandar Soekarno-Hatta dianjurkan menggunakan pre-order service/Ist
rmol news logo Dalam kurun 18 jam, Rabu (23/12), pengelola Bandara Soekarno Hatta mencatatkan ada 3.216 calon penumpang yang melakukan tes Covid-19 di Airport Health Center. Jumlah ini menunjukkan peningkatan dibanding sebelumnya.

Rinciannya, sebanyak 765 orang menggunakan pre-order service, lalu 162 orang lewat drive thru service, dan 2.289 orang walk in service.

Layanan tes Covid-19 di Bandara Soetta memang terdiri dari 3 opsi. Yaitu pre-order service melalui travelation.angkasapura2.co.id, lalu tes tanpa turun kendaraan (drive thru service), dan tes langsung datang ke lokasi (walk in service).

“Jumlah calon penumpang pesawat yang melakukan tes Covid-19 dengan pre-order service pada 23 Desember sampai pukul 18.00 WIB mencapai 765 orang atau jauh lebih tinggi bandingkan dengan 22 Desember sekitar 500 orang,” terang VP of Corporate Communication PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano, melalui keterangannya, Rabu malam (23/12).

Yado Yarismano menambahkan, “Meningkatnya animo terhadap pre-order service untuk tes Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta menandakan bahwa layanan tersebut dapat memberikan lebih kenyamanan, lebih kepastian, dan lebih kemudahan dalam melakukan tes COVID-19 di bandara.”

Karena dengan menggunakan pre-order service, calon penumpang pesawat dapat memilih jadwal tes Covd-19 di Bandara Soetta dengan menyesuaikan jam keberangkatan penerbangan.

Kemudahan tes Covid-19 dengan pre-order service ini dirasakan oleh Ketua Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Tulus Abadi, yang pada Rabu pagi terbang dari menuju Bandara Supadio, Pontianak.

“Hari ini saya melihat sudah cukup baik, cenderung normal bahkan sepi (tes Covid-19 di bandara). Hal ini tidak lepas dari AP II dan stakeholder lain mengamankan proses check in dan proses tes antigen. Kita apresiasi AP II dan stakeholder lain,” ujar Tulus Abadi.

PT Angkasa Pura II tetap mengimbau agar calon penumpang pesawat dapat melakukan tes Covid-19 di fasilitas kesehatan yang ada di luar bandara agar tidak terjadi penumpukan.

Namun, jika ingin tetap melakukan tes di bandara, maka disarankan tiba 4 jam sebelum keberangkatan dan memilih pre-order service agar jadwal tes dapat lebih terencana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA