Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Baswedan: Jadikan Natal Tahun Ini Penguat Persaudaraan Antarsesama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 23 Desember 2020, 22:54 WIB
Anies Baswedan: Jadikan Natal Tahun Ini Penguat Persaudaraan Antarsesama
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Repro
rmol news logo Perayaan Natal 2020 di tengah pandemi Covid-19 harus menjadi momentum untuk memperkuat rasa persaudaraan antarumat beragama.

Demikian ditekankan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam pesannya kepada umat Kristiani yang akan merayakan Hari Raya Natal 2020 pada 25 Desember nanti.

"Atas nama Pemprov DKI Jakarta, kami mengucapkan selamat merayakan Hari Natal. Semoga suasana perayaan yang berbeda tidak mengubah hikmatnya kedamaiannya, kehangatannya, keteduhannya, bahkan bisa memperkuat rasa persaudaraan, rasa saling mengisi antarsesama kita," kata Anies Baswedan diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (23/12).

Pemprov DKI telah menyiapkan rangkaian kegiatan perayaan Natal secara sederhana, dengan mengangkat tema ‘Semangat Perayaan Natal dengan Kesederhanaan dan Solidaritas’.

Nantinya, perayaan Natal akan dilakukan dengan penayangan video “Teaser Christmas in Jakarta” pada videotron milik Pemprov DKI dan swasta mulai tanggal 20 sampai 23 Desember 2020.

Selanjutnya akan ada pemasangan pohon Natal setinggi sekitar 12 meter dengan lampu tiga dimensi di Thamrin 10 (Christmas Tree at Thamrin 10) mulai tanggal 23 Desember 2020 sampai dengan 1 Januari 2021.

Ada pula penyelenggaraan Natal secara virtual (Virtual Christmas in Jakarta) berupa pesan Natal dari Gubernur DKI, Kardinal, dan Pendeta serta penampilan Carol secara virtual dari 7 titik yang akan ditayangkan pada tanggal 23 Desember 2020 di channel YouTube milik Pemprov DKI Jakarta.

Agar perayaan Natal berjalan sesuai protokol kesehatan, Pemprov DKI menerbitkan Instruksi Sekretaris Daerah 117/2020 tentang Dukungan Rangkaian Kegiatan Perayaan Natal Tahun 2020 Selama PSBB Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif dengan melibatkan 15 SKPD, 5 BUMD dan para kolaborator. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA