Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KSAU: Situasi Krisis Saat Ini Membutuhkan Pemimpin Yang Tangguh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 23 Desember 2020, 14:57 WIB
KSAU: Situasi Krisis Saat Ini Membutuhkan Pemimpin Yang Tangguh
KSAU Fadjar Prasetyo dalam peluncuran buku 'Air Force Leadership' pada Rabu, 23 Desember 2020/RMOL
rmol news logo Kemampuan dan kualitas seorang pemimpin akan teruji jika dihadapkan pada kondisi yang sulit dan kritis, salah satunya situasi pandemi Covid-19.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Fadjar Prasetyo menyebut, pandemi Covid-19 merupakan ancaman nyata yang sudah merenggut jutaan korban jiwa di dunia.

Pandemi juga telah memicu hilangnya banyak lapangan pekerjaan, resesi ekonomi, perubahan pola interaksi, dan berbagai perubahan drastis lainnya.

"Di sisi lain, dengan adanya pandemi ini tidak serta merta menjadikan perkembangan lingkungan strategis di global dan regional menjadi lebih terkendali," lanjutnya saat berbicara dalam Peluncuran dan Bedah Buku 'Air Force Leadership' karya Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim yang digelar virtual pada Rabu (23/12).

Menurut Fadjar, Covid-19 juga nyatanya tidak menghentikan perubahan spektrum ancaman dan tantangan.

"Menghadapi situasi dan kondisi yang kita hadapi saat ini, maka kita membutuhkan kepemimpinan yang kuat serta peran seorang pemimpin yang tangguh," terang dia.

"Kepemimpinan dan pemimpin adalah jawaban sekaligus menjadi hal yang paling berharga di tengah situasi yang sulit ini," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, kepemimpinan adalah hal mutlak yang harus dibina dan ditumbuhkan dalam setiap generasi penerus bangsa.

Untuk itu, lanjut Fadjar, buku karya Chappy Hakim sendiri dapat menjadi salah satu sumber inspirasi untuk mencetak pemimpin-pemimpin lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA