Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng BenihBaik.com Dan SPI, HDI Berdayakan 10 Ribu Anak Yatim Piatu Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 22 Desember 2020, 13:57 WIB
Gandeng BenihBaik.com Dan SPI, HDI Berdayakan 10 Ribu Anak Yatim Piatu Indonesia
CEO HDI Brandon Chia/Repro
rmol news logo Kondisi panti asuhan dan anak yatim piatu di tengah pandemi Covid-19 semakin memprihatinkan. Walaupun sudah berada dalam keterbatasan, mereka harus tetap berjuang melawan virus corona.

Hal tersebut mendasari CEO HDI Brandon Chia untuk bergerak nyata membantu panti asuhan dan anak yatim piatu di Indonesia.

Dalam konferensi pers virtual yang digelar pada Selasa (22/12), HDI meluncurkan program Make Life Meaningful, yaitu pemberdayaan panti asuhan dan 10 ribu anak yatim piatu di Indonesia.

Dengan tagline "Hope for a better life", program tersebut juga menggandeng startup besutan Andy F Noya, BenihBaik.com dan Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) yang didirikan oleh Julianto Eka Putra.

Brandon menyebut, selama pandemi Covid-19, pihanya sudah mendonasikan lebih dari Rp 12 miliar dalam bentuk produk dan lainnya kepada masyarakat Indonesia.

Seiring dengan bantuan tersebut, Brandom juga menyoroti tantangan yang dihadapi oleh panti asuhan dan anak-anak di Indonesia.

"Kita bisa lihat sendiri apa yang terjadi pada motivasi mereka. Anak-anak sangat tergantung sekali pada apa yang disediakan, dengan keterbatasan mereka berupaya untuk belajar," ujarnya.

Di saat yang sama, ia melanjutkan, anak-anak juga harus "bertarung" dengan dirinya sendiri, melawan rendahnya kepercayaan diri.

"Hari ini program ini berkolaborasi dengan BenihBaik.com, kita ingin buat harapan baru untuk semuanya, kepada anak-anak panti asuhan agar mereka punya semangat baru" ucap Brandon.

Program tersebut, kata Brandon, juga akan berlangsung jangka panjang, di mana setiap orang dapat ikut serta di dalamnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA