Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hujan Deras, Lion Air JT-173 Tergelincir Saat Mendarat Di Bandara Radin Inten II

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 20 Desember 2020, 21:39 WIB
Hujan Deras, Lion Air JT-173 Tergelincir Saat Mendarat Di Bandara Radin Inten II
Lion Air JT-173 tergelincir di Bandara Radin Inten II, Lampung/Istimewa
rmol news logo Maskapai penerbangan Lion Air JT-173 dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau (BTH) tergelincir ketika mendarat di Bandara Radin Inten II, Lampung, Minggu (20/12).

Pesawat tersebut tergelincir sekitar pukul 14.43 WIB akibat hujan deras.

Menurut Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, hujan deras tersebut berjarak pandang memenuhi kualifikasi proses pendaratan pesawat udara.

"Setelah pesawat dalam kecepatan rendah dan proses untuk berbelok arah menuju pelataran parkir (apron), badan pesawat keluar dari landas pacu (runway)," kata Danang diberitakan Kantor Berita RMOLLampung, Minggu (20/12).

Menurutnya, seluruh penumpang dan awak pesawat yang dipiloti Warman Bandar dalam kondisi selamat dan dievakuasi ke gedung terminal bandara.

"Lion Air penerbangan JT-173 membawa 7 awak pesawat serta 125 penumpang dewasa, satu anak-anak, dua balita. Seluruh penumpang dan awak pesawat dalam kondisi selamat," ujarnya.

Selain pilot Warman Bandar, kru pesawat lainnya adalah Aditya Putra Pratama, Berny Garth Nander, Mahmudatuh Sholikah  Sinta Vilelonie, Rine Sophia Linsy Ngangi, dan Wanda Wariki.

Lion Air sendiri mengaku sudah mempersiapkan penerbangan JT-173 menggunakan pesawat Boeing 737-900ER registrasi PK-LGP yang telah menjalani pemeriksaan (pre-flight check) dan pesawat dinyatakan aman untuk terbang (safe for flight).

"Jadi telah dijalankan sebagaimana standar operasional prosedur (SOP) serta mengikuti sebagaimana pedoman protokol kesehatan," jelasnya.

Ia mengurai, pesawat lepas landas dari Bandara Internasional Hang Nadim pukul 13.33 WIB dan mendarat di Bandara Radin Inten II pada 14.45 WIB.

"Lion Air akan terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan pengelola bandar udara setempat dan instansi lain yang terkait dalam proses evakuasi pesawat," demikian Danang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA