Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rektor UGM Sambut Baik Bantuan Pelindo III Untuk Pembangunan Masjid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 20 Desember 2020, 08:51 WIB
Rektor UGM Sambut Baik Bantuan Pelindo III Untuk Pembangunan Masjid
Penyerahan bantuan dari Pelindo III ke UGM/Net
rmol news logo Pembangunan Masjid Madliyyah Islamic Center yang berada di lingkungan Universitas Gajah Mada  (UGM) bertujuan untuk mendorong kegiatan pengembangan kerohanian dan karakter mahasiswa. Utamanya, dalam rangka menangkal terhadap penyebaran paham-paham radikal.

Begitu tegas Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Panut Mulyono saat menerima bantuan dari PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo untuk pembangunan masjid tersebut. Pemberian bantuan sebesar Rp 5 miliar ini diberikan langsung oleh Direktur Utama Pelindo III U. Saefudin Noer pada Jumat lalu (18/12).

“Kita ingin mahasiswa tidak hanya mumpuni dalam bidang sains, tapi punya karakter kuat dalam nilai keagamaan dan kebangsaan karena saat ini tengah menjadi masalah soal aliran radikal,” tegas Panut Mulyono kepada wartawan Minggu (20/12).

Panut Mulyono menyambut baik bantuan tersebut dan berharap bisa mempercepat proses pembangunan masjid yang kini sudah hampir selesai itu. Dia yakin keberadaan masjid bisa menguatkan kembali karakter lulusan UGM dalam pemahaman dan cara pandang terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, Direktur Utama Pelindo III U. Saefudin Noer mengatakan bahwa pihaknya memiliki tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Atas alasan itu, pihaknya memberi bantuan tersebut.

Penyaluran hibah bina lingkungan untuk sarana ibadah ini bagian dari kolaborasi BUMN dan lembaga pendidikan agar tepat sasaran dan memenuhi aspek tata kelola perusahaan yang baik. Selain itu, bantuan tersebut juga merupakan tanda syukur karena Pelindo III sudah berdiri selama 28 tahun.

“Sebagai perusahaan milik negara kami terus berkomitmen untuk membantu masyarakat sekitar, termasuk pembangunan masjid ini,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA