Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Romo Benny Imbau Masyarakat Bijak Gunakan Medsos Serta Tidak Terprovokasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 18 Desember 2020, 23:22 WIB
Romo Benny Imbau Masyarakat Bijak Gunakan Medsos Serta Tidak Terprovokasi
Romo Benny/Net
rmol news logo Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo alias Romo Benny mengimbau kepada masyarakat agar bijak, cermat dan cerdas menggunakan media sosial (Medsos). Selain itu, masyarakat tidak mudah terprovokasi.

“Saya memohon agar saudara dan saudari agar cermat dan cerdas  menggunakan media sosial serta tidak terprovokasi dengan situasi saat ini,” kata Antonius Benny merespon situasi saat ini melalui keterangan tertulis, Jumat (18/12).

Menurut Romo Benny, bahwa situasi akhir-akhir ini dimana pemberitaan media sosial cendrung mengancurkan persatuan dan rasa persaudaraan di antara anak-anak bangsa. “Kita berharap agar bangsa Indonesia tidak jatuh kedalam situasi perpecahan,” ujar Romo Benny.
 
Situasi tersebut, lanjut Romo, tak perlu dicemaskan oleh masyarakat “Kita berharap agar hukum tetap ditegakkan dan hukum menjadi panglima bersama seperti ditegaskan oleh Presiden Jokowi Widodo. Bahwa hukum berlaku adil untuk semua lini, “ tegasnya.

Bila sesuatu yg kurang berkenan bukan hendak ya ditempuh dengan kekerasan dan cara cara pemaksaan. “Tapi tempuhlah lewat mekanisme hukum yang berlaku,” ujarnya.

Romo Benny menambahkan, budaya hukum harus menjadi solusi agar nilai Pancasila terpatri dalam-dalam sanubari bangsa.

Karena tindak pemaksaan dengan cara tidak mengindahkan martabat hukum akan menghancurkan keadaban bangsa ini. “Demi tegaknya martabat hukum  segala sesuatu selesaikan dengan kaidah hukum yang berlaku,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA