Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolda Dan Pangdam Brawijaya Sowan Ke Muhammadiyah Jatim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 18 Desember 2020, 22:58 WIB
Kapolda Dan Pangdam Brawijaya Sowan Ke Muhammadiyah Jatim
Pangdam Brawijaya dan Kapolda Jatim sowan ke PWM Jatim/Ist
rmol news logo Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta bersama dengan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, silaturahmi ke kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM).

Silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan memohon dukungannya dalam membangun Jawa Timur serta menjaga kamtibmas di Jawa Timur agar semakin kondusif.

"Kami mohon izin bergabung di Jawa Timur, semoga kita semua dapat bersinergi dan bekerja sama demi menjaga keamanan dan ketertiban Provinsi Jatim." Tandas Pangdam V Brawijaya, dalam keteranganya, Jumat (18/12).  

Selain itu Pangdam V Brawijaya menambahkan. Keberadaan komando teritorial adalah untuk mengamankan wilayah teritorial Provinsi Jatim, dalam pelaksanaan tugas menjaga Kamtibmas di Jatim.

"Kami selalu bersinergi dengan Polda Jatim dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Jatim." Imbuhnya Mayjen TNI Suharyanto.

Sementara Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta berharap, komunikasi antara pihak Muhammadiyah dengan TNI Polri kedepan dapat berjalan dengan baik.

"Kami berharap agar komunikasi antara kita semua dapat berjalan dengan baik. Dari komunikasi yang baik mudah-mudahan kita dapat berkoordinasi dan bergotong royong demi kemufakatan." Jelas Nico.

Kapolda Juga memohon dukungan, saran dan arahan dalam menjalankan tugas, demi menjaga kesatuan dan persatuan khususnya Wilayah Jatim. Karena menurut Nico, Muhammadiyah memiliki peran yang sangat besar dalam membantu mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami mohon dukungan kepada Muhammadiyah dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru agar tugas dan agenda kepolisian dapat berjalan dengan lancar demi menjaga Kamtibmas yang kondusif." Papar orang nomer satu di kepolisian Jawa Timur ini.  

Tak lupa Kapolda Juga mohon doa restu agar dalam menjalankan tugas sebagai Kapolda Jatim dapat terlaksana dengan Lancar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA