Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jimly Asshiddiqie: Semua Produk Vaksin Pasti Tidak Dibuat Asal-asalan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 18 Desember 2020, 17:01 WIB
Jimly Asshiddiqie: Semua Produk Vaksin Pasti Tidak Dibuat Asal-asalan
Jimly Asshiddiqie/Net
rmol news logo Kaputusan Presiden Joko Widodo terkait vaksi gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia disambut baik oleh Anggota DPD, Jimly Asshiddiqie.

Dalam akun Twitternya, @JimlyAS, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini mengajak seluruh masyarakat untuk bisa ikut divaksinasi jika sudah datang waktunya nanti.

"Jika vaksin Covid-19 sudah tersedia, kita semua mesti siap untuk manfaatkan sebagai ikhtiar untuk sehat atasi ancaman pandemi," cuit Jimly pada Jumat (18/12).

Dalam hal ini, Jimly juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpikir positif tentang merk vaksin yang akan digunakan pemerintah Indonesia.

Sebab dia meyakini, produk vaksin yang akan dipakai dan atau diedarkan di masyarakat adalah sesuatu yang sudah teruji klinis berdasarkan kajian ilmiah dan medik.

"Semua produk vaksin dari mana saja sudah pasti tidak diproduksi asal-asalan tanpa ilmu dan prototype hasil riset," tandasnya.

Oleh karena itu, mantan Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) ini berharap tidak ada anggapan-anggapan dan sikap-sikap yang bersifat politis dari proses pengadaan dan penyuntikan vaksin Covid-19 ini.

"Jangan lah semua dipolitisir, mari kita manfaatkan. Saya juga siap ikut pelopori," demikian Jimly Asshiddiqie. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA