Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Massa Aksi 1812 Berhasil Dipukul Mundur, Polda Metro Jaya: Alhamdulillah Sudah Kondusif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 18 Desember 2020, 16:06 WIB
Massa Aksi 1812 Berhasil Dipukul Mundur, Polda Metro Jaya: <i>Alhamdulillah</i> Sudah Kondusif
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus/RMOL
rmol news logo Ratusan massa Aksi 1812 di Jakarta yang menuntut pembebasan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) berhasil dipukul mundur petugas gabungan Polri-TNI pada Jumat sore (18/12).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, ribuan massa aksi telah bubar dari titik aksi di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat.

Massa dibubarkan saat tiba di lokasi dengan mobil komando. Belum sempat menyampaikan aspirasi, petugas langsung meminta masa untuk membubarkan diri dengan alasan pandemi Covid-19 dan tidak boleh berkerumun.

Saat pembubaran ini, sempat terjadi saling dorong dan adu fisik antara petugas dengan masa.Pembubaran berlangsung sekitar dua jam hingga akhirnya tidak ada lagi massa berkerumun.

“Alhamdulillah sudah kondusif, helikopter dari kepolisian sudah terbang untuk mengecek kondisi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di kawasan silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat sore (18/12).

Aksi ini membawa dua tuntutan. Pertama pengusutan tuntas 6 laskar FPI yang meninggal di Tol Jakarta-Cikampek. Kedua, menuntut agar Habib Rizieq Shihab yang kini ditahan di Polda Metro Jaya dibebaskan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.