Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dihukum Karena Terjaring Razia Masker, Warga Semarang Ziarah Ke Makam Ibunya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 14 Desember 2020, 12:56 WIB
Dihukum Karena Terjaring Razia Masker, Warga Semarang Ziarah Ke Makam Ibunya
Warga Semarang menyempatkan diri berziarah ke makam ibunya setelah terjaring razia masker/RMOLJateng
rmol news logo Razia masker yang digelar Satpol PP Kota Semarang di depan TPU Sompok Kesambi, Senin (14/12), justru menjadi 'berkah' tersendiri bagi seorang warga setempat.

Dalam razia masker tersebut, Satpol PP menjaring 14 orang pelanggar yang tidak menggunakan masker di jalan raya. Termasuk Agus, warga Jalan Belimbing, Semarang.

Dirinya mengaku tidak mengenakan masker karena usai sarapan di sebuah warung makan dekat dengan makam. Saat ada razia, dia memang belum sempat memakai kembali maskernya.

"Saya tidak pakai masker, tadi habis makan terus lupa pakai masker, rumah saya belakang sini, di Belimbing," tutur Agus usai berdoa di makam almarhumah ibundanya, dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Saat terjaring petugas, Agus diminta untuk menunjukkan KTP kemudian dilakukan rapid tes oleh petugas puskemas. Usai dilakukan rapid, Agus dan beberapa pelanggar lainnya diminta untuk berziarah dan mendoakan para almarhum yang ada di TPU Sompok.

Pucuk dicinta, kepada petugas Satpol PP, Agus langsung meminta izin untuk berziarah di makam ibundanya yang memang dimakamkan di TPU tersebut.

"Ini dikasih hukuman untuk berdoa di makam Sompok, kebetulan ada makam ibu saya makanya kesempatan saya untuk berdoa di makam ibu saya, sekalian nyekar," ungkap Agus.

Selain mendoakan almarhum ibunya, Agus juga membersihkan area makam ibunya dari rumput liar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA